KTM DUKE 200 2012
KTM DUKE 200 merupakan lanjutan dari pengembangan KTM DUKE 125 yang telah menuai sukses tahun lalu. Perbedaan antara KTM DUKE 125 dengan yang baru ini adalah tentu saja kapasitas mesinnya yang naik dari 125cc menjadi 200cc. Mesin mempunyai silinder baru dengan diameter piston 72 mm dan panjang langkah 49 mm dengan susunan cylinder head dan valve desain baru.
Perubahan ini menghasilkan tenaga 26hp dengan torsi 20Nm pada 6800 rpm. Mesin 1 cylinder 4 tak DOHC injeksi dengan balancer shaft dan 3-way catalytic converter ini menunjukkan kurva power yang dimilikinya sangat stabil dan sudah lolos Euro3.
Mesin ini dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan. Dengan ergonomi yang cocok untuk berbagai tipe pengendara. Dilengkapi dengan setang lebar, jok yang luas dan empuk yang menghasilkan riding position sporty dan nyaman. Tak ketinggalan spidometer digital dan penunjuk multifungsi.
Kapasitas tangkinya 11 liter dengan bobot hanya 127 kg. Framenya menggunakan rangka trellis, suspensi dari WP dan komponen rem beserta disc brakenya dari Brembo di roda depan dan belakang.
Spesifikasi
Tipe mesin : 1 cylinder 4 tak DOHC
Kapasitas : 199,5 cc
Diameter langkah : 72/49mm
Daya : 19 kW (26 hp) @ 10000rpm
Torsi : 20 Nm @ 6800 rpm
Rasio kompresi : 11,5:1
Starter : Electric starter/12, n.n.
Girboks : 6 speed
Pasokan BBM : Bosch EFI
Pelumasan : Wet sump
Oli mesin : Motorex Formula 4T
Gigi primer : 72:22
Final drive : 14:43
Pendinginan : Liquid cooling
Kopling : Basah multiplat
Manajemen mesin : Bosch EMS
Tipe rangka/Subframe : Steel trellis frame / steel
Setang : Alumunium, tapered 26/22mm
Suspensi depan : WP-USD Suspension 43mm
Suspensi belakang : Swingarm alumunium+WP-Monoshock
Travel sok depan/belakang : 150/150 mm
Rem depan : Disck brake 280mm+kaliper 4 mm
Rem belakang : Disc brake 230mm+kaliper 1 piston
Pelek : Cast alumunium 3,00 x 17”; 4,00 x 17”
Ban : 110/70 R17; 150/60 R17
Rantai : X-Ring 5/8 x ¼”
Knalpot : Stainless steel silencer+catalytic converter.
Rake/trail : 65 derajat/100 mm
Sumbu roda : 1350+/-15
Jarak ke tanah : 185 mm
Tinggi jok : 810 mm
Kapasitas tangki : 11 liter
Bobot total : 127 kg
Perubahan ini menghasilkan tenaga 26hp dengan torsi 20Nm pada 6800 rpm. Mesin 1 cylinder 4 tak DOHC injeksi dengan balancer shaft dan 3-way catalytic converter ini menunjukkan kurva power yang dimilikinya sangat stabil dan sudah lolos Euro3.
Mesin ini dilengkapi dengan transmisi 6 percepatan. Dengan ergonomi yang cocok untuk berbagai tipe pengendara. Dilengkapi dengan setang lebar, jok yang luas dan empuk yang menghasilkan riding position sporty dan nyaman. Tak ketinggalan spidometer digital dan penunjuk multifungsi.
Kapasitas tangkinya 11 liter dengan bobot hanya 127 kg. Framenya menggunakan rangka trellis, suspensi dari WP dan komponen rem beserta disc brakenya dari Brembo di roda depan dan belakang.
Spesifikasi
Tipe mesin : 1 cylinder 4 tak DOHC
Kapasitas : 199,5 cc
Diameter langkah : 72/49mm
Daya : 19 kW (26 hp) @ 10000rpm
Torsi : 20 Nm @ 6800 rpm
Rasio kompresi : 11,5:1
Starter : Electric starter/12, n.n.
Girboks : 6 speed
Pasokan BBM : Bosch EFI
Pelumasan : Wet sump
Oli mesin : Motorex Formula 4T
Gigi primer : 72:22
Final drive : 14:43
Pendinginan : Liquid cooling
Kopling : Basah multiplat
Manajemen mesin : Bosch EMS
Tipe rangka/Subframe : Steel trellis frame / steel
Setang : Alumunium, tapered 26/22mm
Suspensi depan : WP-USD Suspension 43mm
Suspensi belakang : Swingarm alumunium+WP-Monoshock
Travel sok depan/belakang : 150/150 mm
Rem depan : Disck brake 280mm+kaliper 4 mm
Rem belakang : Disc brake 230mm+kaliper 1 piston
Pelek : Cast alumunium 3,00 x 17”; 4,00 x 17”
Ban : 110/70 R17; 150/60 R17
Rantai : X-Ring 5/8 x ¼”
Knalpot : Stainless steel silencer+catalytic converter.
Rake/trail : 65 derajat/100 mm
Sumbu roda : 1350+/-15
Jarak ke tanah : 185 mm
Tinggi jok : 810 mm
Kapasitas tangki : 11 liter
Bobot total : 127 kg
Comments
Post a Comment